Loading…
For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Ini dia perbedaan Avanza dan All New Veloz

Ini dia perbedaan Avanza dan All New Veloz

Toyota All New Veloz tampil kian atraktif dengan model barunya. Kehadiran model terbaru itu juga sekaligus menjadi penanda bahwa All New Toyota Veloz 2022 bukan lagi menjadi bagian dari Avanza. 

Kalau dulu Veloz masih mengusung nama Avanza di depannya dan menjadi varian tertinggi, saat ini berdiri sendiri dan menyajikan ragam fitur satu tingkat dibanding Avanza. All New Veloz tersedia dalam tiga (3) pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). 

Ada 4 varian dipasarkan, mencakup 1.3 E M/T, kemudian 1.5 G M/T dan CVT, serta paling tertingginya ada tipe G CVT TSS, atau lengkap dengan fitur Toyota Safety Sense. Sedangkan Toyota Veloz 2022 terdiri atas tipe standar manual, Q CVT, dan Q CVT dengan TSS yang semuanya pakai mesin 1.500 cc.  

Mobil Toyota Avanza 2022 ini mendapatkan banyak peningkatan fitur, sehingga membuatnya makin naik kelas dan bukan sekadar Low MPV. Utamanya ada konfigurasi jok yang bisa dijadikan sofa untuk ruang bercengkerama bersama keluarga. Pabrikan menyebutnya sebagai ‘long sofa mode’.

Adapun penunjang hiburan dan kenyamanan di mobil sejuta umat ini telah dilengkapi sistem audio menggunakan head unit 7 inchi model floating, serta port USB yang bisa mengakomodasi penumpang baris belakang. 

Sementara itu, All-New Toyota Veloz menggunakan platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) dipadukan New Developed Suspension.

Dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper, mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara. Juga diperkuat dimensi bodi lebar dan jarak sumbu roda panjang.

All-New Toyota Veloz hadir dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm yang ditingkatkan oleh New Adopted CVT Transmission.

Transmisi baru ini dilengkapi split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

Toyota Avanza 2022 dijual paling murah Rp 206,2 juta sampai tertinggi Rp 264,4 juta. Sementara Veloz hadir dalam 3 varian Manual Rp 251,2juta, tipe Q CVT Rp 272,1 juta dan Q CVT TSS seharga Rp 291,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.